Visit Barus 2010

Wednesday, March 21, 2007

Illegal Lodging

Terkait Illegal Loging
Anggota Dewan Ditahan Kejari Sibolga
Sibolga WASPADA Online


Seorang anggota DPRD Tapanuli Tengah, SS ditahan Kejari Sibolga, Selasa (20/3) di kantor Kejari Jl. Sutomo Sibolga, dengan dugaan illegal loging di hutan Datu Paksa Sigiringgiring, Kec. Tukka, Tapteng. Pantauan wartawan, sejak pagi tersangka sudah berada di ruangan Kasi Pidum Kejari Sibolga hingga menjelang sore sekira pukul 17.30. Tersangka kemudian dimasukkan ke dalam kendaraan tahanan Kejari, untuk dibawa ke Lapas Sibolga di Tukka. Kejari Sibolga, C Sipahutar, SH dikonfirmasi wartawan belum bersedia memberi penjelasan. Sementara, seorang petugas Lapas Sibolga yang enggan menyebut nama membenarkan tersangka SS ditahan di Lapas Sibolga sebagai tahanan titipan Kejari Sibolga.
21 Mar 07 19:17 WIB
Menurut informasi, ditahannya anggota DPRD Tapteng, SS, hasil pengembangan ditangkapnya dua tersangka, JMT dan SD, warga Tapteng yang mengaku suruhan tersangka SS, melakukan pembalakan liar di kawasan hutan Datu Paksa Sigiringgiring. Keduanya masih menjalani proses persidangan di PN Sibolga.

Sekira Juli 2006, tersangka menyediakan fasilitas seperti chainsaw kepada para terdakwa melakukan pembalakan liar tanpa izin. Hasil berupa kayu jadi berupa broti, kosen dan papan ditampung tersangka di lokasi usahanya di kawasan Pandan.







No comments: