Visit Barus 2010

Monday, January 28, 2008

Barus Raya: Selamat Datang!!

Selasa, 29 Januari 2008 03:00 WIB
Elemen Masyarakat Diminta Manfaatkan Momen Pemekaran Barus Raya
TAPTENG, WASPADA Online

Anggota DPRDSU dari Fraksi Golkar H. Syukran J. Tandjung, SE sambut baik aspirasi masyarakat dalam wacana pembentukan Kabupaten Barus Raya atau Tapanuli Barat dan meminta seluruh elemen masyarakat harus memanfaatkan momen pemekaran itu.

Demikian dikatakan H. Syukran J.Tanjung,SE menjawab Waspada, Minggu (27/1) melalui telefon selularnya seputar makin hangatnya wacana Kabupaten Tapteng untuk segera dimekarkan.

Menurutnya elemen masyarakat yang ada di daerah itu harus memanfaatkan momen pemekaran Kabupaten Barus Raya atau Kabupaten Tapanuli Barat karena masalah otonomi daerah ada di tingkat II.

Syukran menilai dari segi potensi daerah sangat menjanjikan. Diharapkan masyarakat dapat bersatu padu dalam menyikapi wacana pembentukan Kabupaten Barus Raya atau Tapanuli Barat demi tercapainya persamaan demi percepatan pembangunan di daerah sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sebelumnya Hasva Pasaribu, Ketua Komisi A DPRD Tapteng sambut hangat wacana pembentukan Barus Raya namun menurutnya hingga sekarang itu masih melalui media massa saja. Dikatakan, hingga sekarang aspirasi masyarakat tentang pemekaran Barus Raya belum disampaikan ke DPRD untuk ditindak lanjuti.

Secara terpisah Ketua PK KNPI Sorkam Barat Abdul Azis Hutauruk mengatakan, realitas yang ada sudah saatnya Kabupaten Tapteng di mekarkan menjadi dua Kabuapten. Pemekaran Kabupaten Tapteng tidak bisa ditawar-tawar lagi mengingat potensi yang ada saat ini belum dapat digali secara maksimal akibat luasnya wilayah sehingga pemerataan pembangunan belum tercapai.




No comments: