Visit Barus 2010

Saturday, March 17, 2007

Muswil Muhammadiyah

Friday 16 March 2007

Sejumlah Kandidat Bersaing Ketat

Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara mulai menghangat. Perhelatan yang akan berlangsung di Kota Sibolga 16 - 19 Maret 2007 ini akan mengagendakan pemilihan kepengurusan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utra periode 2006 - 2011.

Dari tujuh nama calon ketua yang telah terjaring panitia pemilihan, kini tinggal enam yang akan bertarung di Muswil. Masing-masing Ir Besri Nazir, Mulyadi SE, Ihsan Rambe SE, dr Ade Taufik, Anang Anas dan Zulkifli. Sementara, Muslim Simbolon mengundurkan diri dari pencalonan.

Pantauan sementara, berdasarkan dukungan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah muncul dua nama sebagai kandidat terkuat. Keduanya Ir Besri Nazir dan Mulyadi SE. Kedua figur ini sama-sama memiliki pendukung fanatik di daerah. Pasalnya, kedua calon merupakan kader yang sudah cukup dikenal di kalangan Angkatan Muda Muhammadiyah.

Ir Besri Nazir yang ditemui di kantornya mengatakan, rasa terima kasih kepada PD Pemuda Muhammadiyah Sumut yang telah mendukungnya sehingga lolos dalam penjaringan di Panitia Pemilihan. Dia juga mengungkapkan rasa optimisnya bisa terpilih dalam Muswil. Soalnya, begitu banyak PD PM/PC PM yang telah berikrar untuk memilihnya.

Besri yang memulai kiprahnya di PC Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kotamatsum, Ketua Umum PD IPM Medan, Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Kotamatsum, Ketua I PW IPM SU serta Keua Pimda Tapak Suci Medan.
Global | Medan


No comments: